[New Update] Bawel Derma Sembako Dari Pemprov Jakarta, Emak-Emak Ini Diserbu Netizen

nyinyir sembako pemprov JakartaFoto: Facebook

DIET~ Jakarta -

Gubernur Jakarta, Anies Baswedan melalui Pemprov DKI Jakarta menyalurkan perlindungan sembako untuk masyarakat. Tapi ada saja yang banyabicara soal isi sembako.

Secara sedikit demi sedikit Pemprov DKI Jakarta sedang mendistribusikan paket pertolongan untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona. Paket berisi sembako ini pun sudah diterima oleh sebagian masyarakat.

Ada yang bersyukur sebab ialah sudah mendapatkan perlindungan ini, namun ada juga yang malah menyindir dengan kalimat sinis. Lewat media sosial Facebook, salah satu netizen yang banyabicara paket sembako Pemprov DKI Jakarta diketahui seorang emak-emak pengguna akun Elika Ayu.

nyinyir sembako pemprov Jakartabanyaomong sembako pemprov Jakarta Foto: Facebook


Baca juga : Dikasih Makanan Gratis oleh Pemerintah, Mahasiswa Ini Malah Membuangnya!

Lewat Facebooknya, Elika secara jelas-terangan mengunggah foto paket sembako beserta keterangan foto. Dalam kalimat keterangan fotonya ini, ia merinci bahan kuliner apa saja yang masuk dalam paket perlindungan.

"Pemprov DKI hari ini, 1. Beras 5kg, 2. Minyak sayur 1ltr, 3. Sarden 2 kaleng, 4. Sabun mandi 2 buah, 5. Biskuit 2 bungkus, 6. Masker 2 lembar," tulis Elika pada fotonya.

Namun sayangnya, meskipun mendapatkan pinjaman tapi Elika malah menuliskan kalimat sindiran untuk Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

"Gak salah nih perlindungan Pemprov Jakarta hanya sebatas ini. Jangankan 1 bulan, 1 ahad juga sudah habisss. Nies nies, kemanain tuch duit yang sekian banyak itu," lanjut Elika.

Ocehan Elika ini lalu eksklusif direspon oleh ribuan netizen. Total ada lebih dari 9.000 netizen yang menanggapi postingan bernada ceriwis dari Elika. Unggahan ini juga sudah dibagikan lebih dari 2.600 kali.

Kebanyakan netizen menyayangkan perilaku Elika yang seolah tidak bersyukur, padahal di tengah pandemi virus Corona ini masih banyak orang yang lebih kesusahan. Alhasil hujatan dan kalimat bully mewarnai kolom komentar.

Baca juga : Inspiratif! Nenek dan Kakek Ini Tolak Bantuan Beras, Alasannya Mulia


"Cukup tidak itu tergantung bagaimana kita bersyukur dan bijak menggunakannya. Jangan lupa mengucap Alhamdulillah untuk hari ini," kata netizen.

"Segitu juga udah Alhamdulillah, kita di sini malah nggak dapet apa-apa," sahut netizen lain.

"Tolong dicatet alamat sama lokasi nih orang. Yang miskin bukan cuma lu doang kali buk, gak ada bersyukurnya jadi manusia."

Bukan hanya menyerang komentar di unggahan facebook saja, saking hebohnya netizen juga ramai memenuhi akun instagram Elika. Menyadari sikapnya salah, wanita ini lalu meminta maaf lewat media sosialnya. Sayangnya, netizen keburu emosi.

Untuk menghindari caci maki netizen, Elika hasilnya menghapus semua akun media sosialnya. Kini akun Facebook maupun Instagramnya sudah tak sanggup diakses.



"Cara Praktis Membuat Sirup Bunga Mawar yang Segar"

sembako anies baswedananies baswedansembako pemprov jakartaemak-emak nyinyir sembako

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter